Game Online Selama COVID-19

Game Online Selama COVID-19

Dalam iklim yang sepi saat ini, tidak mengherankan jika orang-orang beralih ke game untuk mencari bantuan. Industri game online berjalan relatif baik bahkan selama COVID-19 karena semakin banyak orang mencari cara untuk menghabiskan waktu luang mereka dan bersosialisasi dengan aman di rumah. Dengan game online dengan cepat menjadi standar industri.

Dengan ditutupnya institusi akademis dan pekerjaan yang dijalankan dengan model bekerja dari rumah, orang-orang memiliki lebih banyak waktu luang untuk melakukan aktivitas santai. Dalam survei tren media digital baru-baru ini yang diadakan oleh Deloitte pada tahun 2020. Data mereka menemukan bahwa selama permulaan pandemi, sepertiga konsumen, untuk pertama kalinya dalam hidup mereka, berlangganan layanan video game. Ini bisa melalui turnamen e-sports, acara olahraga virtual, atau layanan cloud gaming.

Aksesibilitas game online telah mengubah pemain biasa menjadi pemain yang berdedikasi, memanfaatkan waktu yang terisolasi dan kenyamanan platform video game. Studio dan penerbit game, serta platform streaming video, memanfaatkan situasi ini dengan membuat layanan mereka lebih menarik dan lebih mudah diikuti untuk pemain game online yang baru saja berkonversi yang ingin menumbuhkan minat mereka lebih jauh mengingat waktu yang baru ditemukan.

Pelarian dari kenyataan

Ada banyak ketidakpastian dan kecemasan seputar pandemi saat ini yang telah menyebabkan bahkan pemain yang paling biasa saja untuk mencari perlindungan di game online. Yang memungkinkan mereka untuk melepaskan diri dari monoton dan terhubung dengan pemain lain yang sama-sama memiliki sentimen yang sama. Orang-orang mencari pengalaman virtual baru untuk menebus pengalaman nyata yang telah hilang karena sebagian besar masyarakat tutup karena penguncian.

Gelombang minat yang meningkat pada game online dibuktikan dengan penelusuran teratas mesin telusur. Dengan orang-orang yang menelusuri “aplikasi game” tumbuh lebih dari 100% dalam waktu lebih dari seminggu atau “game online terbaik” meningkat 100% setiap tahun.

Streaming

Selain bermain, komunitas online untuk streamer juga terus meningkat sejak pandemi dimulai. Streaming game telah menjadi bagian dari industri game, dan bagian penting dari budaya penggemarnya, jauh sebelum COVID-19 melanda. Tetapi hanya karena langkah-langkah penguncian baru-baru ini, peringkat pemirsa streaming meroket dengan pemain yang ingin menonton. Dan mengomentari orang lain yang streaming permainan mereka.

YouTube sekarang memiliki platform khusus untuk e-gamer dan penggemarnya, seperti Twitch. Di mana mereka memiliki kampanye StayHome #WithMe yang dipenuhi dengan pembuat konten yang mengundang penggemar mereka untuk bermain game bersama mereka secara waktu nyata. Cara inovatif untuk menjaga koneksi dengan komunitas game ini telah membantu orang-orang yang hidup sendiri mengatasi kesepian. Karena tidak dapat terhubung secara fisik dengan teman-temannya. Sehingga mereka beralih ke ruang online tempat ribuan minat mereka dibagikan dan mereka dapat menikmati itu bersama.

Game sosial

Meskipun sebagian besar orang bermain sendiri di sebagian besar waktu, game sosial telah menjadi tema yang sedang berjalan di komunitas game online selama bertahun-tahun. Ada banyak platform di luar sana yang memungkinkan jutaan pengguna untuk bermain satu sama lain dalam satu game. Dengan sebagian besar game sekarang mendukung mode multi-pemain. Ada koneksi komunitas yang ada di luar layar untuk para gamer ini, yang telah mengambil sendiri. Untuk benar-benar membangun hubungan dengan rekan satu tim mereka selama permainan bersama untuk memaksimalkan gameplay mereka.

Gamer wanita

Telah diyakini bahwa untuk waktu yang lama, bermain game itu sendiri terutama dikaitkan sebagai aktivitas rekreasi yang didominasi pria, sementara anak perempuan merawat Barbie mereka. Namun, dalam beberapa tahun terakhir dan terutama selama COVID, telah terjadi peningkatan yang signifikan pada pemain wanita di seluruh dunia. Menurut Co-Founder Halla Yalla, Nadeem Baksh, hampir setengah dari semua gamer sekarang adalah wanita, dengan 46% di antaranya mengambil spektrum.

Gamer wanita unggul dalam industri game e-sports, dengan melihat pembentukan tim e-sports wanita pertama di Timur Tengah, Galaxy Racer. Tim lima wanita ini mewakili UEA, Irak, dan Pakistan dan kemudian memenangkan Girl Gamer 2020 yang diadakan di Dubai pada awal tahun yang sama.

Kesimpulan

Bagi kebanyakan orang, isolasi paksa yang disebabkan oleh COVID-19 adalah berkah terselubung. Waktu ekstra memberi mereka keleluasaan untuk menjalani hidup mereka di luar pekerjaan dan mengembangkan hobi mereka dengan lebih ketat. Di era jarak sosial jangka panjang dan tekanan kesehatan mental. Hal itu juga membuat mereka tersandung pada alat digital lain yang dapat menawarkan mereka kelegaan dari keluhan saat ini.

Dari game online kasual seperti Candy Crush hingga game intensif hard-core seperti PUBG, popularitas game online pasti akan semakin meningkat tahun ini.

 

Baca juga : Jenis Mesin Slot Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *